Malam Pergantian Tahun, Polres Pelabuhan Belawan Kawal Pengamanan Tabligh Akbar  

Malam Pergantian Tahun, Polres Pelabuhan Belawan Kawal Pengamanan Tabligh Akbar  
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

Perayaan menyambut tahun baru bukan saja di rayakan ummat kristiani dirumah ibadah Gereja, sebahagian masyarakat Muslim Medan khususnya Medan Belawan (Utara) juga merayakan kegiatan Rohani yang bersifat religius berupa Syukuran, Djikir dan Tabligh Akbar di Mesjid.

Guna menjamin keamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadahnya, Polres Pelabuhan Belawan Siaga untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH bersama personil dan jajaran Polsek melaksanakan pengamanan Kegiatan Tabligh Akbar di wilkum Polres Pelabuhan Belawan juga turut aktif dalam pengawalan keamanan seperti yang terpantau di 2 lokasi Mesjid yaitu di Mesjid Al Osmani dan Mesjid Al Itiha.Senin (31/12/18) malam.

Ikhwan Lubis mengatakan, Kegiatan pengaman Tabligh Akbar yang sedang berlangsung di dua mesjid tersebut, masing- masing Mesjid dikawal langsung oleh kepala komando yang bertanggung jawab atas keamanan dan kelancaran ummat muslim dalam menjalankan ibadahnya.

"Mesjid Al Osmani di pimpin oleh Wakapolsek Medan Labuhan dengan kekuatan personil pengamanan sebanyak 21 orang dan untuk pengamanan Tabligh Akbar di Mesjid Al Itihad dipimpin oleh Kabag Ops dengan kekuatan personil sebanyak 43 orang" ucap Ikhwan kepada pab-indonesia.co.id saat menyaksikan dan menghadiri acara kegiatan Tabligh Akbar di Mesjid Al Itihad.

Tabligh Akbar di Mesjid Al Itihad dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan beserta para PJU Polres Pelabuhan Belawan dan beranjak menuju Mako Polres Belawan pukul 23.00 Wib. 

Selain itu para personil Polres Pelabuhan Belawan untuk mengantisipasi kemacetan melakukan pengaturan Lalu lintas yang di lakukan oleh personil Lalu lintas dan personil Pos Pam Ops Lilin Toba 2018.

Sampai saat ini situasi Kamtibmas terkait malam pergantian tahun di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan dalam keadaan aman, kondusif dan baik.(Surya)

Berita Lainnya

Index